DLH Kota Magelang

MAGELANG MONCER SERIUS 2020

Pelatihan Pembuatan Batu Pracetak dalam Kegiatan Peningkatan SDM di DLH Kota Magelang

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hari ini mengadakan pelatihan pembuatan batu pracetak yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pertamanan. Kegiatan ini dilaksanakan di Unit Kebun (pembibitan) yang berlokasi Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang, Selasa, 11 Agustus 2020.

Ditemui dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ot Rostrianto mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kreativitas untuk dapat menciptakan inovasi dari batu pracetak. “Dari pelatihan ini kami berharap teman–teman THL bisa membuat pot yang bentuk atau kreasinya berbeda dengan yang biasa. Kita telah mendatangkan mentor dari Muntilan untuk nantinya bisa memberikan ilmu”.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Pengelolaan PJU, Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih mengatakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan tahun ini diikuti oleh 10 orang THL yang memang memilki bakat dalam bidang seni, bangunan, dan pertukanggan. Yetty berharap kedepannya peserta pelatihan hari ini bisa mendekorasi kota menjadi lebih indah. “Peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat, yang nantinya kalau mereka ingin membuat usaha atau mengembangkan kemampuan sertifikatnya pun bisa digunakan untuk meningkatkan kapabilitasnya. “ terang Yetty.

Kepala Seksi Pengelolaan PJU dan Pertamanan, Teguh Ariyanto menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengefisienkan biaya perawatan pot dan ornamen taman kota. Ia juga berharap peserta pelatihan hari ini nantinya dapat menciptakan ciri khas untuk Kota Magelang dari pot atau ornamen taman, dan asli dari kota Magelang yang tidak ada di tempat lain.

Dilihat: 99 kali


Kegiatan Lainnya