DLH Kota Magelang

Selamat Hari Jadi ke-1115 Kota Magelang. "Magelang Maju, Sehat dan Bahagia".

Gerakan Pungut Sampah Sedunia (World Cleanup Day) Tahun 2019

Dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat dalam pengelolaan dan penanganan sampah guna mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, maka pada hari Sabtu, 21 September 2019 dilaksanakan Gerakan Pungut Sampah Sedunia (World Cleanup Day) Tahun 2019 tingkat Kota Magelang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, di antaranya dari berbagai OPD di Kota Magelang, AKMIL dan unsur TNI, unsur Kepolisian, Seluruh Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Kota Magelang, dan berbagai lembaga pendidikan SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi yang ada di Kota Magelang. Kegiatan juga diikuti oleh beberapa pihak swasta dan relawan (Ormas/LSM). Jumlah peserta gerakan ini mencapai lebih dari 900 peserta.

Kegiatan diawali dengan apel pagi di Alun-alun yang dipimpin oleh Sekda Kota Magelang. Lokasi pelaksanaan kegiatan ini di sekitaran Alun-Alun Kota Magelang, Sub Terminal Kebonpolo, Jl. A. Yani, Eks. Magelang Theater, dan Jl. Pemuda. Sampah yang berhasil dipungut peserta gerakan ini sebanyak 4 dump truk dengan tonase @ 3 ton dan 1 pickup sampah.

Dilihat: 559 kali


Kegiatan Lainnya