DLH Kota Magelang

Selamat Hari Jadi ke-1115 Kota Magelang. "Magelang Maju, Sehat dan Bahagia".

Bimbingan Teknis Pengelolaan Sampah Saka Kalpataru Kota Magelang Tahun 2019

Pada tanggal 20 Agustus 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang kembali mengadakan Kegiatan Saka Kalpataru berupa Bimbingan teknis pengelolaan sampah. Kegiatan dilaksanakan mulai jam 08.00 WIB di Kebun Bibit Senopati. Kegiatan ini memiliki tujuan akhir membentuk generasi muda yang ramah pada lingkungan hidup.

Kegiatan dihadiri oleh siswa-siswi SMP dan SMA dari Kota Magelang. Dari DLH, hadir Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Konservasi SDA, Kabid Tata Lingkungan, Kabid Pengelolaan dan Penanganan Persampahan, Plt.Kepala DLH Kota Magelang, serta Kasie dan staff di DLH Kota Magelang. Adapun dari kwarcab kota magelang juga mengikuti acara ini.

 

Acara dibuka dengan apel pagi. Materi pelatihan menekankan pentingnya mengelola sampah, bahwa pengelolaan sampah itu merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya pemerintah saja. Peserta bintek diminta untuk mengikuti beberapa pos tentang pengelolaan sampah. Pos yang ada berupa pos Biopori, Pos GRK(Gas Rumah Kaca), Pos Tanaman, Pos Ecobrick, Pos Komposter, Pos Bank Sampah. Setelah peserta menyelesaikan semua pos, peserta bintek menuju pos daur ulang dan dipandu untuk membuat kerajinan daur ulang berupa piring. Piring tersebut dibuat menggunakan gelas plastik bekas dan yang berhasil membuat piring paling bagus akan mendapatkan hadiah.

 

Akhir acara peserta yang berhasil membuat kerajinan piring palling bagus akan mendapatkan hadiah tas daur ulang. Sebelum peserta acara menerima hadiah, acara ini dihibur oleh paduan suara yang dipersembahkan oleh siswa siswi SMP N 11 Kota Magelang.

*Paduan suara dari SMPN 11 Kota Magelang

*Pemberian hadiah

Dilihat: 630 kali


Kegiatan Lainnya